Thursday, January 19, 2012

KERIPIK CEKER PEDAS

KERIPIK CEKER PEDAS

Di dalam kaki ayam terdapat kulit, otot, tulang, dan kolagen. Kolagen adalah sejenis protein jaringan ikat yang liat dan bening kekuning-kuningan. Kalau terkena panas, kolagen akan mencair menjadi cairan yang agak kental seperti lem. Ceker juga didominasi oleh asam amino, yakni komponen dasar protein. Di dalam asam amino itu antara lain terdapat glisin-prolin, hidroksiprolin-agrinin-glisin.
Kandungan yang terdapat didalam ceker diantaranya:
- Kandungan zat kolagen (chicken collagen extract) pada ceker ayam setara aktivitasnya dengan obat anti hipertensi golongan ACE-inhibitor. Kolagen ceker ini bisa menurunkan kadar renin dalam plasma sehingga tidak mengungkit tekanan darah menjadi lebih tinggi. Penderita hipertensi sangat dianjurkan mengkonsumsi ceker ayam.
- Kandungan zat kapur dan sejumlah mineral, sehingga orang yang menderita rematik dianjurkan untuk mengkonsumsi ceker ayam secara rutin.. Kenapa? Karena protein kolagen ayam memiliki antigen yang bersifat imunogenik. Dan sangat berguna untuk anak karena jenis asam amino prolin dan hidroksiprolin serta zat kapur jelas-jelas dibutuhkan dalam pertumbuhan anak.
- Kandungan Hydroxyapatite yang merupakan salah satu makanan untuk tulang. Karena itu, mengkonsumsi ceker ayam selain dapat memelihara kekuatan tulang, mencegah osteoporosis dan juga menjaga elastisitas kulit.
- Kandungan protein kolagen dalam ceker ayam juga sangat bagus untuk pertumbuhan balita. Karena protein kolagen ayam memiliki antigen yang bersifat imunogenik yang mampu menghasilkan antibodi.
KERIPIK REMPAH menggunakan Ceker berkualitas baik yang diolah di Solo, Jawa Tengah.

Spicy Chicken Claw Chips

Chicken claws contain high nutritions, such huge protein, collagen, and high calcium which are really healthy and useful for our body.
  • Collagen extract in chicken claw is as much as content of collagen in Antihypertensive ACE-inhibitor. Patients with hypertension are really suggested to consume Chicken Claw, and of course it would be lovely to consume it as delicious chips.
  • Calcium and others mineral are really needed. For children and adolescence growth, also to keep strong bones for adult.
  • Hydroxyapatite is one of food for bones. Consuming chicken claw helps us avoid osteoporosis and keeping elasticity of skin.
  • Collagen protein has immunogenic antigens that are capable of producing antibodies.
KERIPIK REMPAH is using high quality chicken claws that are processed well in Solo, Mid Java.

No comments:

Post a Comment